RSS

Komentar tentang kenaikan BBM

What Do You Think? -Permasalahan BBM-
                    BBM-Naik-Rakyat-Menjerit.jpg                    
   
Permasalahan yang sampai sekarang masih menjadi trending topic di negeri ini, rakyat yang merasa tidak menerima kenaikan BBM mungkin sebagian besar adalah orang dewasa yang sudah bekerja dan anak sekolah yang sering menggunakan kendaraan bermotor,umumnya kenaikan BBM jangan sepenuhnya di salahkan kepada pemerintah saja. Karena dengar dengar dari teman dan sumber lain Minyak Bumi masih banyak sebenarnya, bahkan ada beberapa negara yang mengurangi harga BBM. Toh,kenapa negeri kita malah menaikkan harga BBM? Karena mungkin menyesuaikan dengan harga minyak dunia yang semakin mahal.
                Perlu diketahui bahwa negara kita memiliki 176 tambang minyak di seluruh indonesia. Dari sekian banyak tambang minyak tersebut, ternyata hanya 35 tambang minyak yang dikelolah PERTAMINA, sedangkan 141 tambang minyak lainnya dikuasai pihak asing. Pemerintah tidak lagi menjadikan PERTAMINA sebagai operator untuk minyak INDONESIA, melainkan PB MIGAS. PERTAMINA diposisikan sama dengan perusahaan Asing lainnya, yaitu harus bersaing untuk mendapatkan tambang minyak di negaranya sendiri.
                Pendapat saya sendiri sih,ya kita harus QANAAH saja menerima dengan lapang dada, karena kalau kita minta di turunkan harga BBM nya sedangkan minyak bumi mahal akan jadi seperti apa nanti nya? Kalau di pikir secara logika saja ya jelas jelas negara akan rugi, di tambah lagi dengan 141 tambang minyak di Indonesia yang di kuasai asing. Alasannya pertamina saat ini belum mampu untuk mengelola kandungan minyak yang begitu banyak. BP MIGAS tidak mempunyai kuasa untuk menekan pihak ASING segera mengelola lahan-lahan yang mereka kuasai semaksimal mungkin, karena selain terganjal undang-undang juga terganjal perjanjian “BAGI HASIL” yang diterapkan PEMERINTAH.

Nama : Julia Fitriani

Kelas : IX-H

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar